Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan sosialisasi kebijakan, strategi, peningkatan kapasitas kelembagaan dalam pencegahan dan penanggulangan bencana, di Balaitung Tuntung Pandang, Selasa (26/9).


Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Pemprov  Kalsel, Forkopimda Tanah Laut, pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut,  Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Camat  dan Kepala Desa se-Tanah Laut.

Dalam rangkaian acara tersebut turut diserahkan secara simbolis bantuan alat pertanian berupa handtraktor sebanyak 62 buah dan mesin perontok padi sebanyak 72 buah oleh Inspektur Utama BNPB Bintang Susmanto kepada Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

Selain itu, juga diserahkan cinderamata dari Pemkab Tanah Laut  kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Bahkan, dalam kesempatan itu BNPB juga menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Tanah Laut atas komitmen serta dedikasi dalam menanggulangi bencana daerah.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan BNPB tersebut.

Dia berharap, penghargaan tersebut dapat memacu petugas dan pihak-pihak terkait terus menjaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017