Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Karang Taruna asal Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan meraih juara runner up pada Kemah Bakti Wisata Karang Taruna Bulan Bakti Karang Taruna ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2017, di Kabupaten Tapin dari tanggal 16 sampai 19 September 2017.


Pada kegiatan itu Batola memberangkatkan sembilan  Karang Taruna dengan 138 anggota di tujuh  kecamatan dari 17 kecamatan se-Batola.

Kemah Bakti se-Kalsel diikuti 165 Karang Taruna dengan 35.000 peserta itu dilaksanakan  berbagai lomba dan kegiatan.

Ketua Karang Taruna Batola Rahman mengatakan, pada kegiatan kali ini juara umum diraih tuan rumah, Kabupaten Tapin.

“ Pada penyelenggaraan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tahun 2015 lalu,  Batola meraih juara umum Karang Taruna. Sedangkan  tahun 2016 di Kandangan (HSS) Batola menempati juara runner up I,” ujarnya, Selasa (26/9).

Atas prestasi itu pula, sebut dia,  Karang Taruna Batola terpilih mewakili Kalsel pada kegiatan Karang Taruna Tingkat Nasional di Manado tahun 2016 dan meraih juara enam serta mampu menghantarkan Bupati Batola H Hasanuddin Murad mendapatkan anugerah penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha.   

Untuk Kemah Bakti Wisata Karang Taruna Bulan Bakti Karang Taruna (KKBWKT)  se-Kalsel di Tapin,  sebut dia, dari 15 cabang yang dilombakan Batola mendapatkan sembilan juara di antaranya, juara I menu sehat, juara I busana kreasi, dan juara I perkemahan (dari KT Rephalia Marabahan).

Selain itu,  jelas dia, Batola juga juara I lomba perkemahan Kabupaten Batola, juara II tarik tambang KT Nusa Indah (Kecamatan Tabunganen), juara II menyanyi dan menari latar (TK Rephalia), juara III lomba profile (KT Rephalia), serta juara III menari dan menyanyi latar KT Kecamatan Tabunganen.

Lebih lanjut dia mengemukakan, keberhasilan yang diraih Batola ini tidak terlepas dari dukungan Pemkab Batola bersama instansi terkait dan jajaran.

Karenanya, kepada para peserta dan para pendamping, Rahman mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras serta kekompakan sehingga berhasil mengharumkan nama Batola di tingkat provinsi bahkan nasional.

Rahman mengungkapkan, Kemah Bakti ke-23 tingkat Batola November 2017 nanti dilaksanakan di Kecamatan Marabahan, tepatnya di Desa Antar Jaya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017