Paringin, (Antaranews Kalsel) - Garuda Muda Indonesia yang berjuang di Fase perebutan posisi Top 16 Aqua Danone Nations Cup 2017, harus mengalami kekalahan lagi, setelah dikalahkan Germany dengan skor tipis, Sabtu (23/9) malam, di Red Bull Arena, New Yor, Amerika Serikat.

Pertandingan yang memperebutkan rangking 5 dunia tersebut, bukan tanpa perlawanan, Garuda Muda Indonesia, yang diwakili SSB Batu Agung, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melesakkan dua gol di tim Germany.

Namun Garuda Muda Indonesia harus mengakui, keunggulan gol Tim Germany, sehingga Indonesia harus puas melanjutkan pertandingan ke Fase perebutan 7 -8 posisi dunia Aqua Danone Nations Cup 2017, dengan hasil akhir Germany 3-2 Indonesia.

Manager SSB Batu Agung, Umar Bawi, tetap optimis dan bangga dengan prestasi anak-anaknya yang sudah mendunia.

"Paling tidak kita akan finish di posisi delapan besar dunia dari 32 negara yang mengikuti Aqua Danone Nations Cup 2017, jadi kita tetap harus bangga," ujarnya.

Sementara itu, pada laga Final Aqua Danone Nations Cup 2017, Argentina yang berhasil kalahkan Marocco dengan satu gol, akan ditantang oleh Mexico yang berhasil mengalahkan Romania dengan skor 2-0.

Berikut hasil pertandingan Top 16 pada Sabtu (23/9) waktu Amerika Serikat.

Argentina 1 - 0 Marocco, Mexico 2-0 Romania, Final AquaDNC 2017 - Argentina VS Mexico, Minggu (24/9) waktu setempat.

Fase rangking 5 - 8 Ghana (2)-1-1(3) Canada, Indonesia 2-3 Germany, sehingga perebutan rangking 5-6 di isi oleh Canada VS Germany, dan untuk fase rangking 7-8 Ghana VS Indonesia, Minggu (24/9) waktu setempat.

Di Fase perebutan rangking 9 - 16 Spain 1-0 Switzerland, Perancis 0-2 Austria, Tunisia 1-0 United Emirate Arab, Japan 2-1 Portugal. 

Berikut pertandingan sesuai perebutan posisi rangking selanjutnya Spain - Austria, Switzerland - Perancis, Tunisia - Japan, United Emirate Arab - Portugal, Minggu (23/9) waktu setempat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017