Paringin, (Antaranews Kalsel) - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung, asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang menjadi perwakilan Indonesia dalam putaran final Danone Nation Cup (DNC) 2017, berhasil menaklukkan Tim Portugal dengan Skor telak 6-2, Kamis (21/9) kemarin.

Disampaikan Manajer SSB Batu Agung, Umar Bawi kepada Antara, Jumat (22/9) laga uji coba dengan tim Portugal tersebut untuk tetap menjaga kebugaran serta memantau kesiapan mental maupun fisik serta stamina tim setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia ke Amerika Serikat.

"Rabu (20/9) malam tim baru sampai di New York, Amerika Serikat, dan demi menjaga kesiapan, Kamis (21/9) kita langsung adakan laga ujicoba, untuk melihat kesiapan mereka," sampainya.

Dengan didampingi pelatih Otsuka Koichi serta asisten pelatih Safrudin, tim SSB Batu Agung akhirnya mampu mengalahkan tim Portugal dengan skor telak, 6-2.

Sukses menggasak Portugal dengan skor tersebut, kini tim asuhan Otsuka Koichi membidik Aljazair sebagai calon lawan berikutnya dalam partai ujicoba.

"Kita bukan hanya melawan tim dari berbagai negara, namun kita juga melawan cuaca dan suhu di Amerika Serikat yang cukup berbeda dengan wilayah Indonesia, selain itu anak-anak juga harus membiasakan diri dengan makanan yang ada," terang Umar Bawi.

Karena itu lanjutnya, pelatih akan terus menggenjot stamina serta kekompakan tim, dengan melakukan partai ujicoba melawan beberapa club peserta Danone National Cup 2017 di Red Bul Arena, New York, Amerika Serikat.

Tim Indonesia sendiri tergabung dalam grup D bersama Inggris, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017