Tanjung (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Puain Kiwa, Kecamatan Tanjung, Kalimantan Selatan, Adhitya Rahman memenangkan  sayembara desain maskot Pilkada 2018 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum setempat.

Anggota KPU Kabupaten Tabalong Irisandi Winata Nasution di Tanjung, Selasa mengatakan Adhitya berhak mendapatkan  hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta karena desain maskot Pilkadanya terpilih sebagai pemenang.

"Peminat sayembara desain Pilkada memang kurang dan dari hasil seleksi desain milik Adhitya yang terbaik dari lima  peserta lainnya," jelas Irisandi.

Penetapan warga Desa Puain Kiwa ini sebagai pemenang merupakan hasil rapat pleno tim juri sayembara desain maskot Pilkada yang dituangkan dalam pengumuman nomor 225/PL.03-PU/6309/KPU-TAB/IX/2017.

Sebelumnya pendaftaran sayembara desain maskot diperpanjang dari 8 September menjadi 15 September 2017 karena belum ada peserta yang mendaftarkan diri.

Selanjutnya hanya enam peserta yang mengikuti sayembara desain maskot Pilkada dan terpilih satu desain sebagai pemenangnya.

Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tabalong dijadwalkan 27 Juni 2018 dan KPU setempat telah menetapkan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Bupati da Wakil Bupati Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017