Paringin, (Antaranews Kalsel) -  Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, menghadiri dan menyambut Tim ferivikasi lapangan dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Rabu (6/9).

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan langsung terkait data, perkembangan dan kemajuan kelompok Dasawisma setempat serta peran serta TP PKK dan SKPD di Kabupaten Balangan dalam mendukung dan melaksanakan pembinaan.

Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin berharap, tim lomba Dasawisma dapat memberikan pembinaan dan bimbingan kepada masyarakat Balangan.

Hal tersebut agar tercipta keluarga yang berkualitas dan masyarakat yang sehat,makmur serta sejahtera. Dengan adanya lomba tersebut, diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja dan peranan kader-kader PKK serta kelompok Dasawisma yang ada di Kabupaten Balangan.

"Saya mengajak kepada masyarakat Desa Mantimin dan seluruh warga Kabupaten Balangan, untuk mewujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan Dasawisma," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin bersama Ketua GOW Balangan, Hj Ni'mawati Syaifullah, mengajak Tim PKK Provinsi untuk meninjau langsung kolam ikan dan kebun lingkungan hidup milik warga sekitar, yang merupakan binaan TP PKK Kabupaten Balangan.

Untuk diketahui, Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, masuk nominasi lima besar lomba Dasawisma tingkat kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Selatan, tahun 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Batumlandi, Ketua Darma Wanita Persatuan, Kepala Desa Mantimin, Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi dan Ketua TP PKK Desa Mantimin, Kepala Dinas Kesehatan serta para kader PKK Kabupaten Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017