Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Badan Pengelola Mesjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, Kalimantan Selatan, menerima hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi pada Idul Adha tahun ini.

“Tujuh ekor kurban dari jemaah, satu ekor bantuan pemerintah daerah, satu ekor khusus panitia, sisanya tiga ekor dari masyarakat yang melaksanakan akikah,” ujar Ketua Badan Pengelola Mesjid Agung Husnul Khatimah Suriani Anshari.

Jumlah ini sama seperti Idul Adha tahun lalu, hanya saja bedanya tahun ini ada sumbangan hewan kurban dari pemerintah daerah setempat.

“Sedangkan pada tahun lalu tidak ada,” imbuhnya.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman samping mesjid pada Sabtu pagi. Untuk mengelola hewan kurban mulai penyembelihan hingga pengemasan, panitia mengerahkan sedikitnya 60 orang petugas.

Hasil penyembelihan hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada warga di lingkungan sekitar mesjid dengan sistem kupon.

Sebelumnya kupon telah disebar kepada masyarakat di sejumlah wilayah, antara lain Kelurahan Kotabaru Tengah, Kotabaru Hulu, Kelurahan Baharu Selatan, dan Desa Sebatung.

“Kita siapkan hampir 1.200 lembar kupon, baik untuk yang berkurban beserta keluarga maupun umum. Untuk umum ada 800 lembar kupon,” tandasnya.
 

 

 

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017