Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Supriyono melepas Atlet Pelajar Popnas asal Barito Kuala  yang akan berlaga di Semarang, Jawa Tengah dari tanggal 11 sampai 21 September 2017 mendatang,  Senin (4/9).

Pelepasan tersebut  berlangsung di sela Upacara Bendera Awal Bulan September 2017, di halaman Kantor Bupati Batola itu juga dilakukan  penyerahan uang saku dari Sekdakab Batola  H Supriyono didampingi Kadisporbudpar H Mahali. 

Pada Popnas 2017 di Semarang, Jawa Tengah tersebut,   atlet Popnas Batola terpilih sebanyak tujuh orang  mewakili Kalsel masing-masing lima dari cabang dayung, satu orang dari cabang tenis lapangan dan satu dari cabang atletik.   

Kepada para atlet, pelatih dan tim offisial, Sekdakab Batola Supriyono berpesan, agar selalu menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatan fisik dan mental dengan senantiasa fokus serta konsentrasi terhadap apa yang telah dipelajari selama masa palatihan.

Sehingga diharapkan, lanjutnya, selain mampu menunjukan penampilan terbaik pada setiap even cabang olahraga yang dipertandingkan juga mampu bersaing dan dapat mengukir prestasi gemilang hingga mengharumkan nama daerah di ajang bergensi tersebut.   

Khusus kepada pelatih dan tim offisial yang bertugas mendampingi para atlet, sekda mengingatkan agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsi, baik dalam rangka membantu kelancaran aktiitas para atlet saat mengikuti pertandingan maupun memberikan bimbingan dan pengawasan.

"Bangunlah komunikasi antar sesama atlet agar tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi sehingga apa pun nanti hasilnya adalah merupakan hasil capaian kerja para atlet pelajar Batola," katanya.

Sekda berharap, semua atlet pelajar Batola yang bertanding mampu bersaing dengan berjuang semaksimal mungkin dengan menunjukan bakat dan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki untuk memperoleh hasil yang memuaskan di setiap even yang diikuti.

"Semoga bentuk upaya nyata yang kita lakukan ini akan memberikan hasil bagi terwujudnya peingkatan prestasi dan kejayaan olahraga pelajar Batola khususnya, dan Provinsi Kalsel umumnya," pungkasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017