Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah menghadiri kegiatan Lailatul Qiraah, yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariaah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Kabupaten  HSS.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH Mochyar Dahri, di Sungai Paring, Sabtu (02/9), mengatakan, jumlah Qari-Qariah yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran sebanyak 8 orang yang terdiri dari 5 Qari dan 3 Qari'ah.

"Kedepannya diharapkan, ada agenda Safari Lailatul Qiraah di semua Kecamatan, di Kabupaten  HSS,"katanya.

Kegiatan ini mengambil Tema, "Mari Kita Tingkatkan Kemampuan Membaca, Memahami dan Mengamalkan Al-Quran".

Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, mengatakan, ucapan terima kasih kepada IPQAH HSS dan MUI HSS yang telah mengagendakan acara Lailatul Qira'ah, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Lailatul Qiraah, bertempat di Masjid Husnul Khatimah, Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan, Sabtu (2/9). 

"Sebagaimana 10 Tahun yang lalu sudah dibahas oleh LPTQ Kabupaten HSS mengenai ini,"katanya yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS. 

Ia juga mengucapkan syukur, karena pada Lailatul Qira'ah telah berkumpul para Qari-Qari'ah serta Hafizh-Hafizhah baik di Tingkat Kabupaten HSS maupun Tingkat Internasional.

"Dengan kegiatan seperti ini, dapat menyemangati anak-anak kita untuk mempelajari Al-Qur'an, kegiatan seperti ini agar tidak hanya diikuti oleh para Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah saja, namun alangkah baiknya kalau dapat mengikutsertakan masyarakat,"katanya.

Turut hadir Sekcam Kandangan H Syamsudin, para pengurus LPTQ Kabupaten HSS, ketua MUI Kecamatan Kandangan, Pengurus IPQAH Kabupaten HSS, serta para Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017