Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banjarmasin mengunjungi anak penderita leukimia di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

"Kami mengunjungi pasien bernama Siti Fatimah (7), anak asal Kabupaten Balangan yang kini menjalani perawatan intensif di lantai 3 Ruang Tulip RSUD Ulin," kata salah satu Polwan Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Senin.

Menurut Dese, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi bocah yang berasal dari keluarga kurang mampu itu.

Apalagi Siti Fatimah hanya dijaga kakaknya Maswi (10) yang juga masih anak-anak.

"Kabarnya kedua orang tuanya saat ini sedang stress di kampungnya di Balangan, musibah juga menimpa keluarga mereka karena rumahnya baru-baru ini habis terbakar," ucap wanita yang juga menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Timur itu.

Dese terus mengungkapkan, perjuangan dan semangat sang kakak pasien tersebut patut diacungi jempol. Karena untuk mendapatkan darah dia pernah mencari ke PMI ketika tengah malam.

Pada kesempatan itu, rombongan Polwan Polresta Banjarmasin memberikan sumbangan berupa uang untuk tambahan berobat serta menghibur sang bocah dengan membawakan boneka agar Siti Fatimah merasa terhibur.

"Di Hari Jadi Polwan Ke-69 ini, kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan, salah satunya dengan mengunjungi anak penderita leukimia atau yang biasa disebut kanker darah, semoga kita semua dimudahkan dalam hidup dan warga yang kini mendapat cobaan bisa bersabar," tutur Koordinator Polwan Polresta Banjarmasin itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017