Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan rasa syukur dan apresiasi diraihnya penghargaan Top 40 Sinovik 2017 yaitu  inovasi Tetap Lestari Berdayakan Kelompok Masyarakat (Telat Berkemas) Dinas Perikananan  HSS.

Kepala Dinas Perikanan HSS, H Saidinoor di Solo Jumat (25/8) mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kemitraan yang terjalin harmonis antara Pemkab HSS  dan masyarakat, melalui Dinas Perikanan HSS dan masyarakat, ke depannya akan terus ditingkatkan demi kelestarian ikan dan lingkungan.

"Kita mensyukuri keberhasilan pencapaian ini, walaupun penghargaan bukanlah yang utama dicari, keberadaan Kelompok Pengawasan Masyarakat (Pokwasmas) di Kabupaten HSS, telah terbukti memiliki andil dalam menjaga kekayaan perikanan di wilayah HSS,"katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan Pokwasmas mampu menekan terjadinya penangkapan ikan dengan menggunakan alat setrum dan bahan berbahaya lainnya, sehingga masyarakat menikmati hasilnya dengan melimpahnya ikan yang didapat  dengan perangkat tradisional dan ramah lingkungan.

Beragam ucapan selamat disampaikan berbagai pihak baik warga dan pejabat di lingkungan Pemkab HSS, baik secara langsung melalui mdia sosial.

Ucapan selamat terhadap penghargaan yang diterima  Bupati HSS, H Achmad Fikry menerima Penghargaan Top 40 Sinovik yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.

Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah mengatakan, Alhamdulillah, selamat untuk  Bupati HSS atas penghargaan yang kita terima, juga Kadis Perikanan H Saidinoor dan jajaran, dan seluruh masyarakat  HSS yang mendukung program Telat Berkemas.

Warga HSS Jauhartati mengatakan, ini menjadi motivasi kita berkarya membangun Banua, yang terbaik selalu dipersembahkan untuk masyarakat .  "Bravo Bapak Bupati HSS, HSS memang keren".

"Selamat untuk Bapa Bupati HSS, beserta instansi terkait, semoga dapat membawa HSS di Tingkat dunia di tahap selanjutnya",tulis Tika Elyani.

Sementara itu, akun media sosial Dinas Perikanan HSS, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak atas peraihan penghargaan ini, dan mereka bangga dapat menjadi bagian dari upaya peraihan prestasi ini.

Begitupun, Cassanova Rayhum, mengatakan, ikut bangga dengan prestasi ini, hingga HSS semakin dikenal di skala lokal, regional, bahkan nasional, saat menanggapi peraihan penghargaan Nasional Top Sinovik 40 tahun 2017 yang diterima Bupati HSS, di Stadion Manahan, Solo, Provinsi Jawa Barat, Jum'at (25/8).

"Semoga nantinya dapat lagi berkompetisi di tingkat internasional, hasil dari bekerja yang seharusnya, bukan apa adanya, selamat dan sukses buat Bupati HSS dan jajaran beliau,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017