Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Unit Resmob Polda Kalimantan Selatan menembak kaki para anggota komplotan penjahat penguras anjungan tunai mandiri (ATM) dengan modus ganjal mesin ATM di daerah ini.

"Kasus ini masih dikembangkan karena diduga ada pelaku lain yang juga terlibat," kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai, di Banjarmasin, Jumat.

Rifai belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci karena menurut dia ada rencana ungkap kasus tersebut diekspose langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana.

"Kalau semua pelaku sudah terungkap dan tidak ada pengembangan lagi pasti nanti diekspose secara resmi," kata Rifai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada tiga pelaku yang ditangkap di Samarinda, Kalimantan Timur itu. Ketiganya yakni AG, IW dan JF. Mereka ditembak oleh petugas pada bagian kaki karena mencoba kabur saat ditangkap.

Para pelaku diduga berasal dari Provinsi Jambi, dan telah melakukan aksi kejahatan pada beberapa kota di Kalsel dan juga Kaltim.

ATM yang dibobol mereka, di antaranya ATM BRI Q Mall Banjarbaru sebesar Rp5 juta, ATM Bank Mandiri SPBU Gambut Rp65 juta, dan ATM Simpang Ulin Banjarbaru Rp1,5 juta.***2***



Budisantoso Budiman

(T.G007/B/B014/B014) 25-08-2017 19:07:40

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017