Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Golkar mengusung petahana dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018 di empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ketetapan mengusung petahana pada empat kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2018 itu sudah final," ujar Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK di Banjarmasin, Rabu.

Keempat kabupaten tersebut, yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Tanah Laut (Tala). Empat kabupaten tersebut merupakan bagian dari 13 kabupaten/kota di Kalsel yang melaksanakan Pilkada pada 2018.

Ia mengatakan, bakal calon bupati yang akan diusung tersebut atas nama H Anang Syakhfiani untuk Pilkada Kabupaten Tabalong, sesuai dengan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor B.1247/GOLKAR/VIII/2017.

Kemudian H Achmad Fikry untuk bakal calon Bupati Hulu Sungai Selatan sesuai dengan surat DPP Partai Golkar Nomor : B.1245/GOLKAR/VIII/2017.

HM Arifin Arpan bakal calon Bupati Tapin, sesuai surat DPP Partai Golkar Nomor : B.1246/GOLKAR/VIII/2017.

H Bambang Alamsyah bakal calon bupati Tanah Laut, sesuai surat DPP Partai Golkar Nomor : B.1248/GOLKAR/VIII/2017.

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain, meski memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calonnya.

Sebagai contoh pada pilkada serentak seluruh Indonesia tahup II Februari 2017 di Kalsel, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Barito Kuala, Partai Golkar tetap berkoalisi dalam suksesi kepemimpinan daerah tersebut. Begitu pula dalam pilkada tahap III 2018, seperti di Kabupaten Tapin nantinya.

"Koalisi itu perlu guna membangun kebersamaan. Karena tanpa kebersamaan sulit memajukan pembangunan daerah dan masyarakat setempat," demikian Supian HK.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017