Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengajak warganya untuk terus melakukan penghijauan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dengan tanaman yang bermanfaat dan produktif.

"Manfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanan tanaman-tanaman pepohonan yang bermanfaat dan produktif atau menghasilkan buah," ujarnya, di Margasari Candi Laras Utara beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati,  dengan menanam pohon di lingkungan tempat tinggal masing-masing, selain bisa membuat tempat tinggal kita lebih indah, nyaman, dan teduh juga bermanfaat kedepannya bisa membantu meningkatkan perekonomian.

"Kalau kita menanam pohon mangga, mungkin saja beberapa tahun mendatang, saat pohon itu berbuah kita bisa menjualnya sebagian dan bisa kita konsumsi sendiri," ujarnya.

Apalagi apabila kita menanam dengan pohon-pohon di lingkungan kita juga bermanfaar bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi orang banyak.

"Dengan memanan pohon artinya juga kita sedekah oksigen bagi orang banyak," ujarnya.

Selain itu, manfaat pohon juga sangat baik, selain untuk memperindah lingkungan, juga bermanfaat untuk menurunkan pencemaran udara dan dapat menghindari terjadinya bencana seperti banjir.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017