Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor,  mengucapkan terima kasih tulus dan bangganya kepada segenap komponen masyarakat,  atas partisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi ke 67
Provinsi Kalsel dan  HUT ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Ucapan  terima kasih dan penghargaan itu disampaikan Gubernur H Sahbirin Noor melalui  sambutan tertulis dibacakan Sekdaprovinsi Kalsel Drs H Abdul Haris, MSi, saat membuka secara resmi  kegiatan jalan santai  dan aksi  penanaman pohon, di Jl Sungai Andai, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (21/8) pagi.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada segenap komponen masyarakat dari berbagai unsur atas terselenggarannya kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kalsel dan Kemerdekaan RI Tahun 2017," ucap Sekda H Abdul Haris., mengutif sambutan gubernur.

Dikatakan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini , pelaksanaan Hari Jadi dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagaimana pada peringatan tahun sebelumnya berlangsung  meriah dan mendapat dukungan luas dari masyarakat.

Dukungan masyarakat tersebut terwujud dari kegiatan-kegiatan kerakyatatan yang bernilai historis bagi upaya peningkatan semangat nasionalisme. Hampir di segenap permukiman masyarakat digelar lomba-lomba bernuansa perjuangan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprovinsi Kalsel H Abdul Haris juga berkenan menanam pohon bersama masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Sekda juga berbaur bersama ribuan masyarakat untuk mengikuti lomba jalan sehat bertabur hadiah menarik antara lain, satu unit sepeda motor, lemari es, tiga sepeda, TV Lcd, dan satu unit mesin cuci serta hadiah menarik lainnya.   

Menurut Abdul Haris, pihaknya sangat bangga dan bersyukur atas tingginya animo masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Kalsel dan Peringatan HUT ke 72  RI. Ini semua membuktikan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan meski terwujud dalam gelaran lomba kerakyatan.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017