Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memberi dukungan digelarnya kompetisi catur antar-media yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi lokal.

Menurut Sahbirin di Banjarmasin, Kalsel, Senin, dirinya memberi perhatian kepada kegiatan khusus untuk para awak media ini karena media merupakan mitra strategis bagi pemerintah provinsi dalam menyebarkan informasi tentang pembangunan.

Gubernur Sahbirin memberikan dukungan dana untuk hadiah senilai Rp20 juta demi lancarnya pertandingan catur tersebut.

"Meskipun terkadang ada kritikan, itu kita anggap sebagai masukan yang berarti, sebab tanpa media tidak ada yang secara luas menyebarkan informasi pembangunan di daerah ini," ujarnya.

Terkait lomba catur, Sahbirin mengharapkan akan banyak pecatur handal yang tercipta dikalangan media, sehingga pada gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan banyak yang berprestasi.

Dia yakin banyak para wartawan di daerah ini yang berbakat dalam olahraga tersebut, sebab peminat cukup besar untuk mengikuti lomba ini.

"Saya harap ajang ini juga memperkuat kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi antar-wartawan di berbagai media, termasuk juga dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Banjar TV H Kamarul Hidayat menyatakan, ajang lomba catur antar-media ini merupakan kegiatan rutin dalam memperingati HUT Banjar TV yang dirikan pada 2007 silam.

"HUT ke-10 Banjar TV ini menjadi sangat istimewa karena didukung langsung Gubernur, bahkan beliau ikut berbaur di arena pertandingan," ujarnya.

Menurut dia, ada sekitar 30 peserta yang mengikuti lomba catur dari perwakilan media, baik lokal maupun nasional, sehingga ajangnya menjadi sangat meriah.

"Ajang ini bukan hanya mencari yang juara, tapi bagaimana perkumpulan kita ini menambah eratnya tali silaturrahmi dan kebersamaan sebagai sesama profesi untuk menyebarkan berita ke masyarakat," katanya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017