Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Palang Merah Indonesia Kalimantan Selatan memberikan Piagam Penghargaan kepada donor darah sukarela (DDS) di provinsi tersebut.

Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah pada malam ramah tamah di Tree Park Hotel Banjarmasin, Minggu malam.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Pusat PMI Bidang Palang Merah Remaja (PMR) dan Sukarelawan HM Muaz mengatakan antara lain, kegiatan donor darah tak mengenal suku, golongan dan agama.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi terhadap para pendonor darah sukarela, yang menyumbangkan darah guna kemanusiaan kepada siapa pun juga di muka bumi ini.

Sementara Ketua PMI Kalsel tersebut menyatakan syukur karena kegiatan kepalangmerahan di provinsi itu sudah berada pada zona hijau.

"Sebelumnya kita cukup malu, karena PMI Kalsel berada zona merah," tutur mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar asal daerah pemilihan provinsi itu.

Selain itu, melakukan konsolidasi orangisasi PMI seprovinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut, demikian Gt Iskandar.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris PMI Kalsel Fakhruddin menambahkan, jumlah DDS di provinsinya sampai saat ini yang sudah mendonorkan darah 75 kali ke atas tercatat 135 orang.

Mendampingi penyerahan penghargaan kepada DDS tersebut

Sekjen Pengurus Pusat PMI Dr Ritola Tasmaya MPH serta Ketua PMI Bidang PMR dan Sukarelawan HM Muaz SH.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017