Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotabaru, Kalimantan Selatan, tengah giat-giatnya melakukan sosialisasi, pencegahan peredaran narkotika dan obat terlarang, dengan cara melakukan tes urine terhadap siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten, Burhanudin, melalui Sekretaris BNK Ajun Komisaris Polisi Sigit Chahyono, di Kotabaru, Sabtu, mengatakan tes urine terhadap siswa SLTA merupakan bagian dari sosialisasi yang dilakukan BNK yang bekerja sama dengan Polres Kotabaru.

"Peredaran narkotika, khususnya obat terlarang di Kotabaru sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu langkah inovasi dalam melakukan antisipasi peredarannya," katanya.

Sigit menjelaskan, ada sejumlah sekolah yang disasar untuk kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bukan hanya sekolah tingkat SLTA semata, tetapi juga sekolah dasar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan perguruan tinggi di Kotabaru.

Bahkan, BNK juga berencana melakukan sosialisasi di lingkungan organisasi kemasyarakatan, lembaga vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta dan yang lainnya.

Sebelumnya, BNK juga telah melakukan tes urine kepada anggota TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Darat, Kepolisian, dan yang lainnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017