Rantau, (Antaranews Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1010 Rantau Kabupaten Tapin melaksanakn doa bersama dalam gerakan 171717 di delapan mesjid dan dua gereja di Kabupaten Tapin.

Komandan Kodim 1010 Rantau Letkol CZI Bambang Iswandaru mengatakan gerakan 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk mengajak seluruh elemen masyarkat semua agama untuk berdoa 17 Agustus 2017 pukul 17.00 selama satu jam.

Gerakan dengan tema "Indonesia Lebih Kasih Sayang" Untuk di Kabupaten Tapin sendiri, kegiatan dipusatkan mesjid Nurul Falah Rantau diikuti oleh ratusan elemen masyarakat dari TNI, Polri, Alim Ulama, Pelajar dan tokoh masyarakat dan pemuda.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 17 agustus pukul 17.00," ujarnya.

Selain di mesjid Nurul Falah Rantau, pelaksanaan gerakan 171717 ini juga dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas Desa Banua Padang Bungur, Mesjid Al Falah Desa Kulur Tapin Tengah, Mesjid Attaqwa Desa Suato Tatakan Tapin Selatan, Mesjid Darussamam Desa Transad Binuang.

Selain itu juga dilaksanakan di Mesjid Baitul Shiram Desa Periuk Candi Laras Utara, Mesjid Arrahman Desa Margasari Hulu Candi Laras Selatan, dan Mesjid Hidayatullah Desa Miawa Piani. Dan untuk dua Geraja yakni di Gereja GKE Emanuel Kelurahan Binuang dan Gereja GKE Bitahan di Lokpaikat.

Sementara itu, ketua MUI Tapin H Hamdani mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kegiatan ini sangat bagus serta bermanfaat untuk menjadikan RI lebih damai lagi.

Didalam kegiatan ini, hadirin yang datang diberikan pita merah putih dan peserta di ajak berzikir dilanjut dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dibagikan panitia gerakan 171717 tersebut.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017