Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Paharangan, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

Ketua PC Muhammadiyah Paharangan, Syahruddin, di Paharangan, Kamis mengatakan, peringatan dilakukan dengan melaksanakan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di depan Halaman Mesjid At Taqwa, Paharangan.

"Terlaksananya upacara ini dapat kembali membangkitkan semangat berjuang dengan meneladani jejak langkah para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini dari penjajahan, serta untuk masa depan yang cerah bagi generasi sekarang, dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang,"katanya.

Selain itu, menurut dia, kegiatan ini dapat memperlihatkan kiprah Pemuda Muhammadiyah dengan semboyan "Ikhlas Bekerja" kepada masyarakat luas, senantiasa siap melanjutkan perjuangan para pendahulu, dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah dalam membangun banua.

Dijelaskan dia, Upacara ini merupakan pertama kali digelar Pemuda Muhammadiyah Paharangan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Anwar Hadi dari Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten HSS dan  Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Paharangan sebagai komandan upacara.

Upacara ini turut dihadiri, Organisasi Otonom Muhammadiyah، seperti Anggota Kokam, Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhamadiyah, Aisyah, PCM , PCPM ,NA, Siswa Madrasah Muhammadiyah Paharangan, Anggota Pramuka, Aparat Desa Paharangan setempat, anggota Pokmaswas dan Masyarakat Umum lainnya.

Ditambahkan dia, setelah upacara peringatan HUT RI ke-72 dilaksanakan, acara dilakukan dengan beragam lomba tradisional dalam menyemarakkan hari kemerdekaan seperti balap karung dan lainnya, walaupun dalam suasana hujan gerimis, baik peserta lomba dan warga yang menonton tetap antusias mengikuti hingga selesai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017