Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kegiatan Jambore Panjat Tebing Banua Sehati 2017, yang merupakan ajang kumpul pemanjat tebing se-Kalimantan Selatan, resmi dimulai sejak, Rabu,  di Gunung Batu Raya, Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Gelaran ini dalam rangka memperingati HUT ke 72 Republik Indonesia, yang dilaksanakan kerja sama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Balanlgan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) setempat dengan intansi pemerintah Kabupaten Balangan, serta masyarakat sekitar.

Jambore tersebut  meliputi lomba gasing, lomba menembak dengan senapan angin, sarasehan, pengibaran bendera merah putih, manjat bareng, caving trip, selfie contest, penghijauan, pemutaran film petualangan dan perjuangan, 16-17 Agustus 2017.

Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah saat berkunjung dan meninjau lokasi dilaksanakan kegiatan mengatakan, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan Pokdarwis tersebut.

"Kepada instansi terkait agar kegiatan ini dapat didukung dan di agendakan menjadi event tahunan, selain itu agar dilakukan sejumlah perbaikan fasilitas di objek wisata gunung batu raya agar minat dan keamanan pengunjung tetap terjaga," sampainya.

Kemudian untuk aspal jalan yang sudah mulai rusak, H Syaifullah juga mengupayakan untuk segera berkoordinasi agar perbaikan jalan dan jembatan menuju Kecamatan Tebing Tinggi segera dilaksanakan, sehingga dapat memudahkan akses pengunjung.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Balangan juga menyerahkan bantuan mie instan dan air mineral kepada panitia pelaksana.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017