Balangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 43 pengibar bendera merah putih di Hari Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dikukuhkan oleh Bupati Balangan, di Mahligai Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Rabu (16/8).

Pasukan terdiri dari 19 putera dan 24 puteri terbaik di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" dari berbagai sekolah menengah atas dan kejuruan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan, Paskibra Balangan adalah kelompok pelajar-pelajar terpilih, oleh karenanya jaga kepercayaan yang diberikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Tidak semua orang mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merah putih di tingkat kabupaten bahkan tingkat kecamatan sekalipun, serta disaksikan oleh banyak pejabat dan masyarakat, bahkan di abadikan oleh para fotographer dan media massa, sehingga laksanakan tugas membanggakan tersebut dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Anggota Paskibra merupakan contoh dan teladan bagi pemuda-pemudi Bumi Sanggam. Paskibra tidak hanya dilatih untuk baris berbaris, namun juga dibekali dengan pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

"Tularkanlah semangat rasa Cinta Tanah Air kepada lingkungan sekitar," pesan Bupati Balangan.

Untuk pembawa baki pengibaran bendera akan dipercayakan kepada Zahratul Jannah, dan pembawa baki penurunan bendera Ellen Triani Carter, yang keduanya merupakan siswi kelas XI SMAN 1 Paringin.

Sementara itu para pengibar bendera adalah M Noor Fauzan, siswa kelas X SMAN 2 Paringin, Dicky Adi Saputra, siswa kelas XII SMAN 1 Juai, dan M Taisar, siswa kelas X SMKN Batumandi.

Pengukuhan Paskibra Balangan Tahun 2017 dihadiri oleh pasangan Bupati Balangan, H Ansharuddin dan H Syaifullah, unsur FKPD, para Kepala SOPD dan para orang tua anggota Paskibra.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017