Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Hasanuddin Murad  melepas calon jamaah haji tahun 2017 asal Bumi Ije Jela,  di Komplek Kubah Datuk Abdussamad Marabahan, Selasa (15/8).

"Sebanyak 223 calon jamaah haji tersenit terdiri 221 orang reguler dan dua petugas Tim Pemandu Haji Daera (TPHD)," kata  Kepala Kemenag Batola H Rusmadi, di Marabahan.

Menurut dia, calon jamaah haji Batola tergabung dalam di kloter 16 bersama dengan rombongan calon jamaah haji dari Tabalong, Tanah Laut, Hulu Sungai Utara dan Balangan.

Berdasarkan jadwal keberangkatan dan pemulangan, sebut dia,  calon jamaah haji akan memasuki asrama haji Banjarbaru tanggal 23 Agustus 2017dan berangkat menuju Jeddah melalui Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin tanggal 24 Agustus 2017.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  calon jamaah haji Batola agar selalu selalu menjaga kesehatan, kerukunan kekompakan kebersamaan pada saat melaksanakan ibadah haji nanti.

"Kami  berharap caloh jamaah haji tidak lupa mendoakan Kabupaten Barito Kuala agar masyarakatnya tenteram kondusif," katanya.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengajak,  untuk banyak-banyak bersyukur karena telah mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji.

"Mudah-mudahan selamat dalam perjalanan  dan menjalankan ibadah haji,  baik yang wajib maupun sunat pian tetap dalam keadaan sehat walafiat," ungkapnya.

Dengan sehat, terang dia, bisa beribadah khusyu  dan tak lupa mengkonsumsi nutrisi cukup dan makanan yang dipenuhi kebutuhan gizi sehari-hari.




Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017