Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 50 anak tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba melukis dan menggambar di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

"Lomba dengan tema `Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia` dilaksanakan serentak di seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72," kata Kadiv Pelayanan Hukum Kemenkumham Kalsel Unan Pribadi di Banjarmasin, Senin.

Mewakili Kakanwil, Unan Pribadi memberikan semangat kepada peserta agar bisa berkreasi sebagus mungkin yang dituangkan dalam media menggambar dan melukis.

Sementara itu, Kabag Program dan Pelaporan Andi Basmal selaku Ketua Panitia Bulan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 mengungkapkan, untuk kategori lomba dibagi menjadi dua. Kategori I menggambar untuk pelajar kelas I sampai kelas III, kategori II melukis untuk kelas IV sampai Kelas VI.

Suasana menyenangkan pun tampaknya berhasil diciptakan. Terbukti dari 50 peserta nampak terlihat santai dan antusias mengikuti lomba.

Selama proses lomba, peserta tidak diperbolehkan didampingi orangtua ataupun guru pendamping. Peserta diharuskan melukis di media kertas putih ukuran A3 yang telah disediakan oleh panitia dalam waktu 120 menit.

Dari hasil penilaian juri, pemenang Kategori I, juara I diraih oleh Khanza Nur Azmi dari SD SN Sei Miai 7, juara II, M Azzmi Arrais dari SD SN Karang Mekar I, juara ke III Nazwa Rahmah MUSIM 1-2.

Sedangkan pemenang untuk kategori II, juara I diraih Laila Nuzuliayati dari SD Seberang Mesjid 5, juara II Dwi Isnaini dari SDN Pasar Lama I, juara ke III Atika Kusuma Dewi dari SDN Sei Miai 10, masing-masing mendapatkan hadiah dan trhopy dari panitia yang diserahkan langsung oleh Kadiv Yankum serta sertifikat yang dibagikan kepada semua peserta.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017