Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Drum Band Indonesia (DPD PDBI) Kalimantan Selatan periode 2017-2021 secara resmi dilantik Dewan Pimpinan Pusat PDBI, di depan siring Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Jumat (11/8) malam.


Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDBI, menetapkan Hanif Faisol Nurofiq sebagai Ketua Umum PDBI Kalsel dan Nurwahid sebagai Sekretaris Umum, sedangkan Dewan Pembina PDBI Kalsel Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PDBI Kalsel dikukuhkan pada malam ini, semoga sukses dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,"ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Menurut dia, saat ini tidak mudah untuk memimpin organisasi karena dibutuhkan kemauan, keihlasan dan tekad berbuat demi bangsa dan negara.

"Saya juga berharap kepengurusan PDBI Kalsel yang baru dilantik dapat menjalankan dengan amanah," tegasnya.

Terpisah, Ketua DPP PDBI Raharjo mengharapkan, kepengurusan PDBI Kalsel dapat menjalankan tugas dan pembinaan dengan baik.

"Untuk itu kami meminta DPD PBDI Kalsel memperbanyak event-event kejuaraan dengan melibatkan komunitas yang ada di Kalsel dan jauhkan ego sektoral," tegasnya.

Selain itu, jelas dia, memperkuat peningkatan sumber daya manusia seperti, peningkatan juri, pelatih guna memperkuat potensi provinsi guna mengikuti ajang nasional maupun internasional.

   

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017