Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapin yang dilaksanakan di Mesjid Raya Darul Falah Dulang Kecamatan Tapin Provinsi, Jumat (28/7).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penghayatan sehingga mampu mengamalkan isi Al-Quran.

"Mudah-mudahan kegiatan keagamaan ini dapat terus kita tingkatkan dan kita kembangkan sebagai upaya kita bersama dalam mengaktualisasikan ajaran islam di masyarakat,"ujarnya.

Dijelaskan Arifin, dalam membangun Kabupaten Tapin agar lebih agamis, tentunya harus didasari dengan kekompakan dan kebersamaan, baik pemerintah daerah, Kementerian agama dan masyarakat harus saling mendukung guna meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Tapin.

"Semoga melalui MTQ lahir
para qori dan qoriah yang terbaik untuk mewakili Kabupaten tapin pada MTQ ditingkat provinsi nantinya dan berharap Kafilah Tapin dapat tampil ditingkat Nasional dan Internasional". tutur Bupati

Acara pembukaan tersebut turut dihadir oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Ketua LPTQ Kab.Tapin H Syaiful Bahrin Noor, para pimpinan FKPD, pimpinan SOPD, Ketua MUI KH Hamdani, dan para Camat beserta peserta perwakilan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017