Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Kapolsek Danau Panggang Ipda Samsudi beserta anggota bersilaturahmi ke tokoh agama kharismatik KH Asmuni atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Danau di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Kegiatan sambang atau silaturrahmi kepada tokoh agama itu menjadi instruksi dari Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno kepada seluruh jajaran agar lebih dekat dengan ulama," kata Samsudi di Amuntai, Jumat.

Dia mengatakan, dalam pertemuan di kediaman Guru Danau di Desa Danau Panggang,�Kecamatan Danau Panggang,�Kabupaten HSU itu, Ipda Samsudi menyampaikan soal ancaman paham-paham radikalisme dan anti Pancasila.

"Kelompok terorisme sekarang coba menularkan ajarannya hingga ke pelosok-pelosok daerah, makanya ancaman itu patut diwaspadai bersama, termasuk para ulama yang tentunya memiliki murid dan santri," ucap Samsudi.

Sementara itu Guru Danau menyambut positif kedatangan anggota Polri tersebut. Dia pun mengaku siap membantu Polri dalam upaya menangkal paham radikalisme dan sebagainya.

Guru Danau berjanji akan selalu menyampaikan kepada jamaah pengajian sebagai wujud nyata dukungannya kepada Polres HSU melawan serangan teror.

Polres HSU memang tengah gencar melaksanakan silaturahmi kepada para tokoh agama. Hal itu dimaksudnya untuk bisa merangkul ulama agar dalam setiap dakwahnya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk menangkal ancaman masuknya paham radikalisme dari kelompok teroris.

Apalagi saat ini serangan kelompok teror banyak menjadikan anggota Polri sebagai sasarannya. Makanya dari itu, Polres HSU selalu dalam kondisi siaga. Demikian Samsudi. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017