Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mendorong pihak swata untuk menambah fasilitas kesehatan agar masyarakat dapat memilih fasilitas kesehatan yang diinginkan termasuk klinik Permata Bunda.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (17/7), mengatakan berdirinya fasilitas kesehatan dari pihak swasta jangan dijadikan ajang persaingan yang tidak sehat dengan fasilitas yang telah ada tetapi justru saling melengkapi.

"Klinik Permata Bunda ini akan menambah daftar kelengkapan fasilitas kesehatan di Kabupaten HSS, berdirinya klinik ini diharapkan angka kematian ibu dan bayi dapat semakin berkurang,"katanya.

Menurut Bupati, masing-masing fasilitas kesehatan memiliki peran masing-masing dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan semakin dimanjakan dengan tersedianya pilihan saat meresmikan Klinik Utama Ibu dan Anak Permata Bunda di Kandangan, Senin (17/7).

Direktur Klinik Ibu dan Anak Permata Bunda, I Putu Abdi Wirakusuma, mengatakan tujuan didirikannya klinik ini untuk memberikan pelayanan memuaskan, bertutur ramah dan peduli kemanusiaan, serta memberikan pelayanan kepada ibu dan anak terutama bidang kesehatan di HSS.

"Di tengah keterbatasan kami, berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri dan meningkatkan pelayanan,"katanya.

Ditambahkan dia,  dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak berpedoman pada visi dan misi  pengembangan amanah pelayanan publik di bidang kesehatan.

Turut hadir Dandim 1003 Kandangan Letnan Infanteri Gufron, Ketua MUI HSS KH Mochyar Dahri,  Pimpinan Bank BRI cabang Kandangan Edy Legowo, camat Kandangan dan instansi yang terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017