Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pengadaan Barang dan Jasa Desa, di Hotel Sinar Pelaihari.

"Bimbingan Teknis pengadaan barang dan jasa Desa ini kita gelar dari tanggal 7 sampai 22 Juli 2017 dalam tujuh angkatan," ujar Kabid Bina Pemerintahan desa dan Kelurahan DPMD Tanah Laut Darmawisata, di Pelaihari, Selasa (18/7).

Menurut dia, untuk satu angkatan Bintek tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari perwakilan desa se-Tanah Laut dengan menghadirkan pemateri dari Kejaksan, Kepoloisian, Inspektorat, P2KP Tanah laut dan pihak terkait lainnya.

"Tujuan dari kegiatan itu aagar pemerintahan desa dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa dapt berjalan dengan baik dan benar," capnya.

Saat ini, sebut dia, Bintek tersebut sudah memasuki angkatan kelima, sehingga tersisa dua angkatan lagi kegiatan itu akan segera selesai.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dengan terselenggaranya Bintek Pengadaan Barang dan jasa tersebut, maka 130 desa di Tanah Laut sudah mendapatkan pengetahuan terkait pengadaan barang dan jasa.




Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017