Barabai, (Antaranews Kalsel) - Musyawarah Cabang IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Cabang Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, memutuskan Direktur Utama PT Telaga Bhakti Persada, Abu Permadi menjadi Ketua Gapensi HST 2017-2022.

Abu Permadi terpilih secara aklamasi mengantikan Saban Effendi dan langsung dilantik oleh Wakil Ketua 1 Gapensi Kalsel H Gusti Rusli.

"Kita akan meningkatkan kualitas seluruh SDM mengingat proses pelelangan sudah menerapkan sistem dalam jaringan termasuk pelatihan bagi para kontraktor daerah agar mampu bersaing di era digital ini," jelas Abu di Barabai, Senin.

Terpisah Wakil Bupati HST H A Chairansyah mengatakan sebagai wadah pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi, Gapensi dapat berperan aktif menciptakan dunia usaha yang profesional dan kompetitif.

"Perlu pembinaan yang serius terhadap sektor jasa konstruksi sehingga ada embrio badan usaha kontraktor yang professional, andal dan berkualitas," Chairansyah.

Selain itu, pengurus baru di Gapensi Cabang HST dapat konsisten dan mampu menjalankan poin-poin yang sudah dimufakatkan dalam Muscab agar apa yang telah disepakati dapat berjalan, demi kemajuan organisasi.

Sebagai bentuk sinergitas antara kontraktor maupun pemerintah sama-sama mempunyai tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dengan saling amanah.

"Kalau kontraktor mampu bekerja secara berkualitas tentu bisa membesarkan nama perusahaannya," katanya.

Begitu pula dengan pihak pemerintah sebagai pengelola keuangan negara, menurutnya, pasti akan merasa nyaman dengan hasil pekerjaan kontraktor karena bisa dipertanggungjawabkan kepada Negara dan bisa mengemban amanah anggaran masyarakat dengan baik dan benar.

Sehingga akan lahir kontraktor berskala nasional dan masyarakat merasakan manfaat dari hasil kerja konstruksi seperti gedung, jalan, irigasi dan lain-lain yang berkualitas, aman dan nyaman.

Pewarta: M Taufikurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017