Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan di bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
     
"Penghargaan ini adalah suatu tanggungjawab yang besar, namun yang terpenting adalah kesejahteraan masyarakat Tapin," kata Nupati, di Rantau, Senin.
     
Dikatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Tapin dimasa depan.
     
Sementara itu, penyematan tanda penghargaan Satyalancana Pembangunan dilakukan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di acara puncak Hari Keluarga Nasional ke-XXIV, Sabtu (15/7) di Lampung.
     
Keberhasilan Arifin Arpan ini tidak terlepas dari keseriusannya dalam membangun kualitas hidup manusia dalam menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.
     
Program-program kependudukan dan KB yang dicanangkan oleh Arifin Arpan tersebut di antaranya, pengalokasian anggaran bagi kader, penyediaan sarana dan prasarana dan pelatihan kelompok  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).
     
Selain itu, pemberian tunjangan, serta Keikut sertaan pihak swasta dalam pengadaan alat kesehatan, pencapaian total fertility rate (TFR) mencapai 2,2%, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017