Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali membuka pendaftaran kandidat atau bakal calon kepala daerah periode 2018-2023.


"Setelah kami tutup beberapa waktu lalu hanya ada dua bakal calon kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran di sini, maka sekarang dibuka kembali," ujar Ketua DPC PPP Tanah Laut Ihsan Ardi, di Pelaihari, Selsa.

Menurut dia, kedua bakal calon kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut adalah H Bambang Alamsyah (Bupati Tanah Laut petahana) dan H Sukamta (Wakil Bupati Tanah Laut petahana).

"Kedua bakal calon tersebut sama-sama mendaftar sebagai bakal calon Bupati Tanah Laut periode 2018-2023," ucapnya.

Melihat masih minimnya bakal calon kepala daerah tersebut, jelas dia, atas masukan dari DPW PPP dan DPP PPP, maka pendaftaran kembali dibuka hingga tanggal 30 Juli 2017.

"Setelah pendaftaran ditutup, maka langkah selanjutnya adalah bakal calon akan diminta memaparkan visi dan misinya dihadapan kader PPP se Tanah Laut," ungkap anggota DPRD Tanah Laut itu.

Dari hasil pemaparan visi dan misi itu, jelasnya, sebagai bahan penilaian layak tidaknya bakal calon tersebut ditetapkan sebagai calon kepala daerah dari PPP.

Ketua DPC Hanura Tanah Laut Yudi Latif mengatakan, saat ini pihaknya juga membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah periode 2018-2023.

"Pengambilan formulir pendaftaran kami buka hingga tanggal 20 Juli 2017 dan hasilnya akan dipublikanasikan pada tanggal 22 Juli mendatang," katanya menegaskan.

Diutarakannya, Partai Hanura pada pemilihan kepala daerah periode 2018-2023 melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah sesuai mekanisme garis partai.

"Pada pencalonan kepala daerah kali ini tidak seperti sebelumnya. Kali ini harus melalui DPC dulu dan dilakukan `fit and propertest` dari DPP," ujarnya.

Dia berharap, bakal calon yang didukung benar-benar berkualitas dan tidak ada lagi bakal calon kepala daerah tidak mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan garis partai.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017