Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Memanfaatkan momentum syawal yang identik dengan hari raya Idul Fitri perayaan umat Islam, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan isteri beserta rombongan mengadakan lawatan dalam ragka halal bil halal di Desa Kerasian Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.
     
Selain lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, kunjungannya di sejumlah daerah terpencil seperti Desa Kerasian ini dimaksudkan untuk meninjau secara langsung situasi kehidupan warga dan perkembangan roda pembangunan.

Dikatakan Sayed Jafar, menjadi komitmennya sejak terpilih menjadi bupati, untuk berbuat dan berkarya membangun Bumi Saijaan menjadi lebih baik, untuk itu perlu dukungan masyarakat.

"Tidak mungkin tanpa dukungan dari masyarakat saya bisa terpilih menjadi Bupati Kotabaru," tuturnya.

Ditegaskannya, menjadi bupati bukan mencari uang, namun semata-mata untuk rakyat dan demi rakyat, membangun Kotabaru menjadi daerah yang maju, utamanya pembangunan infrastruktur.

Sehubungan dengan pemerataan pembangunan, bupati mengatakan, akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di Desa Kerasian.

"2018 nanti akses jalan Kerasian ini akan diperbaiki dan mudah-mudahan saja terlaksana sebagaimana harapan kita bersama," terang bupati.

Sementara Camat Pulau Laut Kepulauan, Joko Prayitno atas nama masyarakat dan ribadi, mengaku gembira atas kunjungan bupati dan rombongan di daerahnya.

Melalui kunjungan seperti ini, masyarakat bisa berdialog secara langsung dengan bupati untuk menyampaikan aspirasi dan harapan, termasuk meninjau langsung jembatan yang rencana  ditahun 2018 nanti akan segera di perbaiki.

"Alhamdulillah, bupati datang langsung ke wilayah kami di sini, dan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik sekali bagi kami masyarakat," ucapnya tersenyum.

Busman, salah seorang warga yang turut dalam silaturahim bersama bupati mengaku gembura dan berterima kasih atas kunjungan bupati dan rombongan di daerahnya.

"Apa lagi beliau mengatakan akan memperbaiki jembatan yang ada di desa ini yang memang semestinya mendapatkan perhatian," ucapnya.

Kegiatan halal bil halal di akhiri dengan menyerahkan bantuan asuransi pada kelompok nelayan dan pemberian peralatan seperti halnya mesin dan alat tangkap yang di serahkan langsung oleh Bupati Kotabaru. Selain itu juga memberikan bantuan untuk tiga tempat ibadah yang ada di Kecamatan Kepulauan.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017