Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Tapin kemungkinan hanya akan diikuti oleh satu pasangan yakni HM Arifin Arpan yang berpasangan dengan Syafrudin Noor (H Udin Ansyar).

Hal tersebut di katakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tapin H Sulaiman saat memberikan keterangan kepada media, Rantau, Jumat (7/7).

"Dari awal kita buka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 15 Juni hingga 30 Juni kemaren, hanya pasangan Arifin Arpan dan H Udin Ansyar yang datang untuk mendaftar ke PKB," ujarnya.

Hal tersebut terbukti dengan adanya dukungan petinggi delapan partai politik yang duduk di DPRD Tapin saat berkumpul di kediaman H Udin Ansyar pada Selasa (4/7) dalam rangka memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Kedelapan Parpol tersebut yakni Partai Golkar, PKB, PPP, PKS, PDIP, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Selain itu, turut hadir tokoh-tokoh masyarakat dalam dukungan tersebut.

Sementara itu, dalam wawancaranya, bakal calon bupati HM Arifin Arpan mengatakan bahwa kesiapannya dan tim sukses dalam menghadapi Pilkada 2018 nanti.

"Kita siap walau kemungkinan besar akan menghadapi kotak kosong," ujar Arifin.

Dalam kesempatan itu juga, ia juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Parpol dan tokoh masyarakat yang mendukung majunya ia bersama H Udin Ansyar dalam menghadapi Pilkada 2018.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017