Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 189 calon jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, akan masuk asrama haji di Banjarbaru lebih awal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru, H Salman Basri, Jumat, mengatakan sesuai jadwal jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) enam akan masuk asrama haji pada 6 Agustus 2017 pukul 14.00 WITA.

"Untuk mengejar waktu, jamaah calon haji asal Kabupaten Kotabaru berangkat lebih awal pada malam hari sebelumnya. Kita mengharapkan bisa masuk asrama lebih awal beberapa jam dari jadwal," ujarnya.

Menempuh perjalanan jauh melalui jalur darat, jamaah calon haji asal Kabupaten Kotabaru perlu waktu untuk beristirahat sebelum acara penerimaan di asrama siang harinya.

"Sampai di asrama mungkin sekitar pukul 10.00, kemudian istirahat, lalu pukul 14.00 para jamaah akan mengikuti acara penerimaan di asrama,� terang Salman.

Pada tahun ini, kuota jamaah calon haji untuk Kabupaten Kotabaru meningkat dari tahun sebelumnya sekitar 170 orang menjadi 189 orang.

Jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru tergabung dengan Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar di kloter enam kecuali tiga orang berada di kloter 17 bersama gabungan seluruh jamaah yang termasuk cadangan dari semua kabupaten di Kalimantan Selatan.

"Sejauh ini semua persiapan tidak ada kendala berarti, bisa diatasi semua," imbuh Salman.

Saat ini para jamaah calon haji asal Kabupaten Kotabaru tengah melaksanakan tahapan bimbingan manasik di tingkat kecamatan yang dijadwalkan sebanyak delapan kali. Sementara untuk pemeriksaan kesehatan tahap kedua dijadwalkan pekan depan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017