Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Sahbirin Noor meminta seluruh dinas terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan segera mengejar target kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Saya minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kinerja dalam rangka mengejar target-target pembangunan daerah sebagai upaya optimalisasi pelayanan kepada masyarakat," kata Sahbirin di Banjarmasin Selasa.

Menurut dia, seluruh ASN harus terus menggali kreativitas kerja untuk melahirkan inovasi-inovasi baru lingkungan kerja masing-masing.

"Saya tidak ingin, pegawai Pemprov ibarat pepatah memiliki pola kerja seperti katak dalam tempurung, pengetahuan dan wawasannya tidak berkembang," katanya.

Selain kreatif dan inovatif, tambah dia, ibadah bulan Ramadhan yang mendidik seluruh pegawai untuk berperilaku jujur, disiplin dan bertanggungjawab, harus terus diterapkan, dalam berbagai aktivitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani masyarakat.

Makna dan hikmah Ramadhan, tambah dia, harus terus melekat dan terpatri dalam sanubari, terutama dalam meningkatkan kualitas kerja, dimana dalam satu bulan penuh seluruh muslim dilatih disiplin, taat aturan dan menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna.

Ditambahkan dia, spiritual Ramadhan yang baru saja dijalani, kesidiplinan bekerja bukan lagi tuntuan aturan tetapi sudah menjadi kesadaran pribadi, yang harus dilaksanakan secara tulus.

"Setiap aspek kejujuran dalam ibadah puasa, mari sama-sama kita usahakan untuk diamalkan dengan baik," katanya.

Kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran seluruh ASN di jajarannya karena telah mematuhi waktu cuti bersama sebagaimana ditentukan pemerintah.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang tetap melaksanakan tugasnya selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. "Mudah-mudahan kesadaran kita untuk taat kepada aturan senantiasa terjaga dan abadi," katanya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017