Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta Alumni Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor dapat memakmurkan tempat ibadah atau langgar khususnya alumni yang berada di Kabupaten HSS.


Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry di Kandangan, Selasa (4/7), mengatakan keberadaan alumni Pondok Modern Gontor diharapkan juga ikut berpartisipasi kebijakan Pemkab dalam menggalakkan shalat berjamaah dan mencetak iman dan Muazin di langgar-langgar.

Menurut Bupati, Gerakan Shalat berjamaah terus digalakkan baik di kalangan Pejabat Pemkab dan di semua tempat ibadah di Kabupaten HSS mengingat keutamaan shalat berjamaah dan pembagian 1000 Al Qur'an sekaligus terjemahnya diperuntukan agar masyarakat dapat memahami Al Qur'an.

"Kami harapkan pembangunan keagamaan ini mendapatkan dukungan alumni Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor untuk dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh di Pondok dengan nilai keikhlasan dan kebersamaan,"katanya,

Sementara itu, Ketua IKPM Gontor HSS HM Yusuf selaku Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten HSS atas terselenggaranya kegiatan Halal Bi Halal IKPM Gontor se Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Kota Kandangan.

Dijelaskan Yusuf, saat ini alumni Gontor telah tersebar di mana-mana dan ragam profesi, perbedaan profesi tidak menjadi penghalang untuk menjalin silaturrahmi dan Halal Bi Halal ini telah menjadi agenda rutin IKPM Gontor Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan setiap tahunnya.

"Jangan pandang status alumni dari yang jadi pejabat pemerintah ataupun tukang beca yang terpenting dimanapun alumni bisa mengabdikan dirinya dan bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat,"katanya,

Kegiatan Halal bi Halal IKPM Gontor Kalimantan Selatan dirangkai dengan pengukuhan pengurus IKPM HSS dan HST oleh Ketua IKM Kalimantan Selatan, Pengurus IKPM Gontor HSS dipimpin Ketua HM Yusuf, Sekretaris Latief Kamaruddin dan IKPM Gontor HST dipimpin Ketua H. Gusti Abdul Nasir dengan Sekretaris Zainuddin.

Turut berhadir Ketua IKPM Gontor Kalimantan Selatan Ahmad Khoiruddin, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Husairi, Ketua MUI HSS KH, Muchyar Dahri, Kepala Kementerian Agama HSS Matnur, Alim Ulama, guru agama dan Alumni Pondok Pesantren Gontor se Kalimantan Selatan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017