Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Peraian dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu dalam program "Jumat Peduli" memberika Sembako kepada Dua orang perempuan tua renta alias lanjut usia (Lansia) di kota setempat .

"Pada Jumat (30/6) lalu merupakan Jumat pertama setelah Lebaran kami kembali menyalurkan bantuan Sembako kepada warga dalam program Jumat Berbagi," kata Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman di Batulicin, Senin.

Dia mengatakan, warga pesisir yang kali ini beruntung menerima paket Sembako itu, yakni Nenek Buyung (74) warga Desa Muara Satui Barat RT1 dan Nenek Rumiati (73) di Desa Muara Satui Timur RT04 Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedua perempuam Lansia tersebut dipilih karena tidak bisa beraktifitas normal lagi untuk bekerja menambah pengahasilan keluarga.

"Seperti biasa sebelum menyalurkan bantuan kami mencari informasi terlebih dahulu dari masyarakat mengenai warga yang benar-benar tidak mampu agar bantuan tepat sasaran," jelas Parman.

Penyaluran bantuan sembako dari program inovasi Satpolairud Polres Tanah Bumbu inipun sesuai janji Kasat AKP Parman yang menegaskan akan terus melanjutkannya meski tak lagi di Bulan Ramadhan.

"Selama kami masih bisa menyisihkan rezeki untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu maka program Jumat Peduli akan terus berlanjut," tutur Parman.

Jajaran korps polisi dengan seragam kebesaran berwarna biru tersebut berharap masyarakat dapat terbantu untuk meringankan beban hidupnya dengan program inovasi Satpolairud Peduli.

Dengan cara humanis polisi perairan langsung mendatangi ke rumah warga, diyakini dapat meningkatkan kemitraan atau kepercayaan masyarakat sekaligus diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polri. 


Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017