Rantau, (Antaranews Kalsel) - Warga Tapin di perantauan yang tergabung dalam Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKAPPIN) melaksanakan Halal Bihalal Silaturrahmi Idul Fitri di Grand Palace Mitra Plaza Banjarmasin, Sabtu (1/7).

Ketua Panlak H Syahdi Rasyid dalam laporannya mengucapkan rasa bahagia atas kembali terlaksananya halal bihalal yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, iya juga mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran para hadirin yang ikhlas meluangkan waktunya untuk berhadir.

"Kami sangat berbangga dan senang atas kehadiran para undangan masyarakat Tapin yang ada diperantau bisa meluangkan waktunya untuk sama-sama bersilaturrahmi dalam acara ini," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang selama ini sudah membuat perubahan yang cukup signifikan di Kabupaten Tapin, sehingga Tapin menjadi kota yang hijau dan agamis.

"Kadang saat kami pulang kampung, kami sering berjalan-jalan untuk melihat perubahan-perubahan disegala sektor, di pembangunan insfratrukturnya, kondisi kotanya, dan lainnya," ujarnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arphan mengucapkan rasa bangga karenan rasa persaudaraan masyarakat Tapin di perantauan sangat erat dan terjalin baik.

"Rasa persaudaraan dan kekeluargaan seperti ini harus terus dipertahankan, walau berada diperantauan, tapi jangan pernah lupa dengan Tapin kita tercinta," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengharap doa dan dukungan masyarakat Tapin untuk mensukseskan Pemilihan Bupati yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti agar terlaksana dengan aman dan lancar.

Didalam kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WITA, panitia pelaksana juga memberikan ratusan door prize seperti lemari es, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan lainnya kepada para hadirin.

Selain pembagian door prize, panitia juga menghadirkan hiburan seperti penampilan grup nasyid dari MAN satu Tapin, Peragaan busana muslim, dan hiburan lainnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arphan beserta istri, Wakil Bupati H Sufian Noor, Sekertaris Daerah (Sekda), Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau, Pimpinan SOPD di lingkungan Pemkab Tapin, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Tapin yang ada diperantauan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017