Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga yang akan mudik dan balik, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyiapkan Posko kesehatan di setiap Puskesmas yang berada di jalur utama arus mudik.


Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry mengatakan, petugas kesehatan disiapsiagakan di setiap Puskemas untuk memberikan pelayanan kepada warga serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik dan balik lebaran 1438 Hijriyah.

"Selain pelayanan kesehatan, kami juga memberikan bus angkutan mudik dan balik secara gratis untuk warga berupa armada bus termasuk pelajar dan mahasiswa Kabupaten Hulu Sungai Selatan," katanya.

Untuk angkutan mudik gratis  Jum'at (23/6) dengan pemberangkatan pertama jam 10.00 wita dengan rute dari Terminal Bus Kandangan Kandangan, Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin.

Sementara, untuk  pemberangkatan jam kedua jam 15.00 Wita dengan rute Halte Muka Unlam Banjarmasin, Banjarmasin, Halte Pasar Baru Banjarbaru, Muka Pasar  Martapura dan Kandangan.

Untuk arus balik armada gratis dijadwalkan Rabu (28/6) pemberangkatan jam 10.00 Wita dengan rute Kandangan, Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin dan jam 15.00 Wita untuk rute balik Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan Kandangan.

Disampaikan pula bagi warga yang ingin memanfaatkan angkutan mudik dan balik gratis agar mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Hulu Sungai Selatan dengan kontak Person H. Mawardi, 081254948078.

Ditambahkan untuk pendaftaran mudik dilakukan pada Kamis (22/6) dan balik Selasa (27/6) untuk jumlah armada angkutan yang disediakan disesuaikan dengan jumlah pendaftaran dan penambahan juga akan dilakukan apabila diperlukan./A

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017