Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi  menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 di Mapolres Batola, Senin (19/6).

Apel tersebut  dipimpin Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi  dengan ditandai pengecekan pasukan dan  penyematan secara simbolis tanda tugas kepada seluruh unsur pengamanan mulai personil TNI, polisi, dinas perhubungan, satpol PP, satpam.

“Apel ini merupakan wujud kesiapan menghadapi kegiatan serta sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas,” tukas Ma’mun Kaderi dalam sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol  M Tito Karnavian.

Diharapkan rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan hendaknya dilaksanakan secara sinergis seluruh unsur pengamanan yang telah terlibat sehingga masyarakat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan penuhi dengan rasa kebersamaan.

Dikatakan, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden dalam kegiatan pengamanan yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kamtibmas yang kondusif, serta keamanan, kelancaran, dan kenyamanan arus mudik maupun arus balik.

Operasi terpusat Ramadniya Tahun 2017 tersebut, jelas dia,  dilaksanakan selama 16 hari.  

Di seluruh Indonesia. lanjut dia,  operasi ini melibatkan 187.012 personil dari kepolisian dan stakeholders terkait mulai unsur TNI hingga jajaran pemda.

Kapolri menekankan seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal dengan fokus utama menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, keamanan serta kelancaran arus mudik dan balik yang dilakukan secara berimbang.

“Ciptakan harmonisasi secara sinergi di antara seluruh stakeholders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib, dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Seluruh jajaran juga diharapkan dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas terlebih awal operasi ini yang akan dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Polres Batola ini juga dihadiri Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda  dan Forkopimda lainnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017