Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry menyerahkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) melalui Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. di Sekretariat Baznas Kabupaten HSS,  Senin (19/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hendro Martono mengatakan penyerahan ZIS juga dilakukan Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Ideham, serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di linngkungan Pemerintah kabupaten HSS.

"Alhamdulillah Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Para Kepala OPD telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sadakah (ZIS) secara bersama-sama pada hari ini  dengan dana ZIS terkumpul sebanyak Rp.178.697.600,00;-,"katanya.

Bupati  HSS, H. Achmad Fikry menghimbau kepada masyarakat Hulu Sungai Selatan untuk memaksimalkan keberadaan Basnaz Kabupaten HSS untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS).

Menurut beliau dengan penyaluran melalui Baznas HSS  agar mustahik (orang atau badan yang berhak menerima zakat atau infak/sedekah) yang sesuai dengan ketentuan agama.

Pada kesempatan itu ,ditempat yang sama Bupati HSS juga menyerahkan dana yang terkumpul secara simbolis kepada mitra BAZNAS / Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebanyak Rp. 518.000.000,-.

Dana ini untuk selanjutnya disalurkan kepada 2.072 orang Fakir-Miskin yang tersebar di 148 Kelurahan/Desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan  dengan alokasi 14 orang per Desa/Kelurahan, melalui program HSS Peduli "Santunan Ceria Ramadhan 1438 Hijriyah".

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017