Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Suasana sesudah berbuka puasa di desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendadak geger karena adanya teror tembakan dua unit rumah oleh penembak misterius, Selasa (13/6) Pukul 20.30 Wita.

Peluru yang ditembakkan itu mengenai lubang ventilasi atau angin-angin satu unit rumah milik M. Ideris, dan menembus pintu hingga memecahkan kaca satu unit rumah kosong milik Hj. Masnun, penembak yang tidak dikenal tersebut diduga menggunakan senjata domdoman atau senjata rakitan.

Awalnya, pemilik rumah M. Ideris, warga Muning Baru RT. 1  mendengar suara nyaring seperti tembakan sebanyak kurang lebih 5 kali dari arah rawa-rawa di depan rumah warga, setelah dilihat ada butir proyektil peluru berupa potongan besi di dalam rumah.

Diduga penembakan dengan menggunakan senjata domdoman atau senjata rakitan dari jarak jauh, pelaku diduga menggunakan perahu mesin/perahu ces, setelah melakukan penembakan mereka langsung kabur ke arah Danau Bangkau.

Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko mengatakan situasi pasca penembakan di Desa Muning Baru masih kondusif, dan pihaknya pun  setiap malam rutin melakukan patroli.

"Insya Allah malam ini, Kamis (15/6) kembali kami juga akan turun langsung untuk melakukan patroli dan pelaku masih belum diketahui atau dalam proses penyelidikan," katanya.

Menurutnya beberapa personil dari Polres Hulu Sungai Selatan sengaja disiagakan untuk memantau, antisipasi dan pencegahan terjadinya aksi susulan.

Permasalahan ini telah di tangani secara cepat oleh Polsek Daha Selatan dan Reskrim Polres HSS untuk menghindari konflik pasca terjadinya penembakan. 

Orang nomor satu di jajaran Polrea HSS rencananya akan melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, pada Jum'at (16/6) di Muning Baru untuk membicakan persoalan tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017