Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Untuk keamanan perikanan di kawasan rawa Muning, Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan  dan sekitarnya dari illegal fishing Pemkab HSS telah bekerja sama dengan Polair Polda Kalsel.


Menurut, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry kerjasama ini termasuk dalam melakukan Patroli bersama.

"Kerjasama Pemkab dan Polair penting  untuk pencegahan terjadinya penyetruman ikan yang dapat merusak ekosistem perikanan dan konflik akibat praktik penangkapan ilegal,"katanya.

Hal ini disampaikannya, saat kembali menyapa warga di Desa Muning Baru Kecamatan Daha Selatan dalam Safari Ramadhan 1438 Hijriah keenam di Mesjid Sabilal Muttaqin, Selasa (13/6) sore.

Selain menjaga kelestarian lingkungan perairan rawa yang kaya potensi ikannya, Bupati juga menyampaikan bahwa program bantuan Beras Sejahtera di Kabupaten Hulu Sungai Selatan diberikan secara gratis untuk warga kurang mampu,

Begitupun dilancarkan program bedah rumah, kesehatan dan pendidikan gratis untuk warga kurang mampu untuk meningkatkan derajat kehidupan warga yang dipimpinnya.

Sementara itu Ketua Mesjid Sabilal Muttaqin, M. Aini dalam sambutan mewakili masyarakat menyampaikan salut dan senang punya Bupati yang murah senyum, dan juga mendoakan mudahan Bapak H. Achmad Fikry dapat terus memimpin Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk periode yang kedua.

Dirinya menutup sambutannya dengan pantun "Kami ada baisi Pati, Pati itu baisi Papiringan, kami ada baisi Bupati, bupati itu pangurihingan (kami punya peti, petinya berisi piring,kami punya Bupati, Bupatinya yang murah senyum)," katanya disambut derai tawa oleh jemaah.

Menanggapi aspirasi dari warganya, Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan warga Muning kepada dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua, dikatakannya semuanya diserahkan sepenuhnya kepada rakyat sebagai pemilih.

Dikesempatan ini kembali Bupati memberikan bantuan sembako kepada 18 warga lanjut usia (lansia) kurang mampu dan membantu pembangunan WC Mesjid Sabilal Muttaqin  sebesar 10 juta rupiah, acara safari Ramadhan ini kembali diisi tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Fakhrianoor dilanjutkan buka puasa bersama dan shalat berjamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati HSS, H. Ardiansyah,, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah HSS, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, Camat dan Forkompinda Kecamatan Daha Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017