Pelaihari, (Antaranews Kalsel)  Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah menghadiri Penutupan Pesantren Ramadhan IV tahun 2017 diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar (IKBPA) Pesantren Al Falah Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Minggu (11/6),  mengatakan bulan suci Ramadhan  merupakan bulan yang sangat luar biasa.

"Kita punya niat yang sama di bulan yang luar biasa ini dan ini benar-benar kesempatan bagi kita untuk meningkatkan ibadah," ungkapnya.

Bupati berharap,  dengan adanya moment bulan suci Ramadhan  dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an dan Islam.

"Manfaatkanlah sosial media dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat," pesannya.

Diutarakan Bambang, salah satu mukjizat terbesar Rasulullah SAWadalah,  Al-Qur'an dan sebagai umat muslim wajib  bisa membaca Al-Qur'an dan yang paling penting harus bisa pula mengamalkan isi maupun kandungan  Al-Qur'an.

Sementara, Habib Ali Baharun dalam tausyiahnya mengucapkan rasa syukur bias menggelar kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa menggelar kegiatan ini,  sehingga jiwa muda bisa tersalurkan dengan kegiatan kegiatan positif," ungkapnya.

Diakhir acara turut diserakan hadiah berupa snack dan Al-Qur'an untuk peserta terfavorit Ngabuburit Smart II atas nama M Hazimul Fikri Hakim dari MIN 2 Tanah Laut dan Novi Eliza dari SDN Pelaihari 3.

Sedangkan untuk kategori peserta terbaik pesantren Ramadhan IV diraih M Fikri Yanor dari Mts Al Falah dan Mardiah dari SMPN 2 Pelaihari.

Dalam acara tersebut juga hadirPerwakilan Forkopimda, Perwakilan  Kantor Kemenag Tanah Laut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Kabag Kesra, alim ulama, habaib serta para peserta Pesantren Ramadhan 1438 H.

Pada Pesantren Ramadhan itu diikuti sekitar 70 orang dan peserta Ngabuburit Smart II diikuti  kurang lebih 25 orang.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017