Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menasehati anak-anak peserta Sunnatan Masal Ramadhan 1438 Hijriah.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ratna Ellyani, Senin, mengatakan ia bersama Bupati ikut dalam menasehati anak-anak peserta sunatan masal sebagaipemberi semangat agar peserta tidak takut dan bisa dengan tenang dilakukan sunat.

M Aini peserta sunnatan masal mengatakan awalnya takut karena akan disuntik, namun setelah disuntik tidak terasa sakit lagi hingga selesai.

"Awalnya sakit tadi disuntik, tapi setelah tu sudah tidak terasa sakit lagi," ujar anak yang duduk di kelas dua Sekolah Dasar tersebut.

"Kita memberi semangat anak-anak, dan menjelaskan bahwa sakit yang dirasakan cuma sebentar, seperti digigit semut dan sehingga mereka tidak merasa takut lagi," ujar Ibu.

TP PKK Kabupaten Tapin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaksanakan bakti sosial sunnatan masal Ramadhan 1438 H di Pendopo Balahendang Rantau, (12/6).

Sebanyak 287 peserta suanatan masal dan 40 tenaga medis dari dokter, perawat, dan tenaga apotiker disiapkan demi kelancaran agenda tahunan ini.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017