Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) serahkan Rp1,1 Miliar dana hibah untuk 12 masjid dan langgar yang ada di daerah pelosok Pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan saat Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang bertempat di Masjid Al-Mubarak Kecamatan Batu Benawa, Rabu (7/8)

Menurut Rudy, selain menyerahkan bantuan dana hibah pihaknya juga memberikan bantuan sebanyak 1.800 paket sembako untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu sesuai data yang diberikan Pemkab HST.

 "Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan ini dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan senantiasa Pemerintah Provinsi mendukung kebijakan Pemkab HST yang sekarang ini kami nilai sangat baik dan banyak memberi manfaat bagi warganya.

Sebelumnya Bupati HST H Abdul Latif juga menyerahkan dana hibah senilai Rp100 juta 500 ribu kepada dua Lembaga Masjid, dua Badan Pengelola Langgar, Rukun Kematian dan Kelompok Habsyi yang ada di Kecamatan Batu Benawa.

"Sebelumnya kita juga menyerahkan dana hibah Rp1,6 Miliar kepada organisasi keislaman guna mendukung program Pemerintah saat ini yang fokus pada tiga sektor yaitu kesehatan, pendidikan dan pertanian agar cepat terealisasi dan kesejahteraan itu sama-sama dapat dirasakan," katanya.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017