Balangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, membagikan sejumlah paket pemenuhan kebutuhan pangan atau sembako dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, kepada warga di Kecamatan Awayan, Selasa (6/6).

Ketua TP-PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin yang didampingi sejumlah anggota badan pengurus TP-PKK setempat, mengungkapkan paket sembako yang berasal dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor tersebut dibagikan kepada para fakir miskin, lansia, dan keluarga PKH untuk meringankan beban mereka.

"Paket sembako ini sangat tepat momentnya, karena disaat warga sedang memenuhi kebutuhan ketika puasa, harga-harga sedang naik," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Balangan Ribowo menyampaikan, pihaknya akan menerimakan 5.150 peket pemenuhan kebutuhan pangan (sembako) dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) yang akan dibagi kepada fakir miskin, lansia dan keluarga PKH, di 8 kecamatan. 

Untuk Lansia sebanyak 1.750 peket, keluarga PKH sebanyak 1.300 paket dan untuk pakir miskin ada sebanyak 2.100 paket.

"Sekarang sebagian paketnya sudah diterima, bahkan juga sebagian ada yang sudah diserahkan," jelasnya.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 75 peket yang berisi diantaranya, ada susu, gula, beras, teh dan sirup serta minyak goreng. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017