Rantau (Antaranews Kalsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) cabang Tapin.

Ketua KNPI Kabupaten Tapin H Fikry Ramadhan mengatakan bahwa kegiatan pesantren ramadhan yang dilaksanakan tanggal 7-8 Juni 2016 ini sangat bagus demi membangun jiwa religius pada remaja Tapin.

"Kita sebagai kelompok kepemudaan tentunya punya tanggung jawab dalam membangun jiwa dan mental religi kepada para remaja atau pelajar di Tapin," ujar Fikry, Rabu.

Selain itu, dijelaskan Fikry, pihaknya bersama organisasi kepemudaan yang berada di Tapin akan terus mendukung kegiatan yang bertujuan membangun Kabupaten Tapin agar menjadi lebih mandiri, produktif, dan agamis.

"Kita sebagai organisasi kepemudaan akan terus bersatu dalam mendukung pembangunan di Tapin untuk menjadi yang lebih baik dan lebih sejahtera," ujarnya lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung NU Kabupaten Tapin diikuti oleh pelajar SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Tapin yang dilaksanakan pada tangga 7-8 Juni 2017.

Kepala cabang IPNU Kabupaten Tapin Fahrin Rijali dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan diikuti oleh 140 peserta.

Dalam pembukan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh IPNU Tapin tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, MUI, GP Anshor, KNPI, Pemuda Muhammadiah, dan Organisasi Kepemudaan Lainnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017