Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Hulu Sungai Selatan, MK Saputra, menyampaikan kabar gembira kota Kandangan berpeluang kembali meraih Adipura Buana tahun 2017.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di kantornya. Menurut dia, peluang ini berdasarkan dari hasil penilaian pertama Kabupaten HSS sudah di atas passing grade Adipura Buana dari nilai passing grade untuk mendapatkan Adipura Buana untuk Fisik 75 dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 74.

"Penilaian tahap pertama (P1) Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah 75,07 untuk fisik dan 74,77 untuk TPA, jadi sudah di atas passing grade,"katanya.

Dijelaskannya, dengan telah dinyatakannya Kabupaten HSS lolos verifikasi penilaian Adipura untuk kembali bisa mendapatkan Adipura Buana, maka pihaknya kini mulai menyiapkan bahan-bahan  presentasi apabila di undang Kementerian Lingkungan Hidup.

Persiapan bahan dilakukan lebih awal ini, agar saat presentasi yang nantinya langsung disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry lebih siap , untuk jadwal resminya pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Rencana presentasi direncanakan akan dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup saat pertengahan bulan Ramadhan atau pertengahan bulan Juni 2017, bahan yang disiapkan seperti progres yang sudah di capai setelah mendapatkan Adipura tahun 2016.

"Kami juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan masing-masing dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, tidak terpaku ada  atau pun tidak ada penilaian Adipura,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017